BILA TAK BISA MEMILIKI

2 Juni 2010 alamlinda
Tag: ,

Cinta memang misteri hidup yang tak pernah berakhir. Sekalipun kita tak bisa melihat wujudnya, tetapi kita bisa merasakan keindahannya. Ia bagaikan setitik embun dari langit, yang memberikan kesejukan pada setiap insan. Dengan ketulusan, kesucian dan keihklasan hati, cinta menjadi kekuatan dahsyat yang tak kenal ruang dan waktu. Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat

Kita tak pernah tahu kapan cinta akan datang. Terkadang datang secara tiba-tiba dan bisa saja pergi secara tiba-tiba seperti membalikkan telapak tangan. Ia tumbuh karena kedekatan dan seringnya bersama, komunikasi yang terus berlanjut ataupun dari kekaguman tertentu bahkan bisa saja tumbuh pada mereka yang tidak pernah saling mengenal sebelumnya. Hadirnya akan selalu indah bagi siapa saja yang merasakannya. Tidaklah pantas mempersalahkan cinta karena cinta memang tak pernah salah.  Hanya saja bila jatuhnya pada saat yang tidak tepat, cinta terasa salah dan  sang pecintapun akan dihantui perasaan bersalah, dimana akhirnya mengharuskan cinta tumbuh terbelenggu dan terhalang batas, hingga tak bisa saling memiliki. Disinilah sang pecinta merasa hidup bagai dalam penjara asmara.

Bila cinta memang tak bisa saling memiliki, tak berarti bahwa kita tak bisa merasakan keindahannya. Karena sesungguhnya, cinta yang tulus akan tetap menyala dalam hati dan tak akan pernah padam sampai kapanpun. Tak perlu merasa terpuruk dalam keputusasaan bila anda berada dalam situasi seperti ini,  bisa  saja cinta yang tak bisa saling memiliki akan terasa jauh lebih indah bila dirasakan dengan hati yang ikhlas. Disana selalu tersimpan harapan yang membuat kita tak pernah berhenti untuk mengaguminya, dan ada doa yang selalu terucap bila kita mengingatnya. Ia akan tetap mengalun seperti irama perasaan yang memikat yang akan selalu tersimpan rapi di relung hati. Biarkan ia seperti air mengalir dan tak pernah kering.

Cinta memang butuh pengorbanan. Tetapi bukan berarti bahwa kita bisa mengorbankan perasaan orang-orang disekitar kita yang sangat menyayangi kita. Karena mungkin, cinta mereka terhadap kita adalah jauh lebih besar dibanding cinta kita terhadap orang lain.  Tak ada yang bisa mengukur kedalaman cinta, karena itulah menghargai orang-orang yang mencintai kita, adalah lebih baik dibandingkan mementingkan perasaan diri sendiri, sebelum akhirnya menyesal bahwa kita telah terlambat untuk belajar mencintai mereka dan kehilangan cintanya.

Mungkin tak banyak yang bisa melihat keindahan setetes embun,  begitu pula dengan cinta. Keindahannya adalah karunia Ilahi yang hanya bisa dirasakan dengan ketulusan hati. Akan tetap terasa indah harmoninya sekalipun akhirnya tak bisa memiliki.

Satu yang semestinya tak pernah terlupakan bahwa, di tengah keterbatasan selalu ada keindahan yang tercipta karena cinta, sepanjang kita tahu bagaimana menyikapinya dan selalu bersyukur atas karuniaNya. Akan lebih baik bila senantiasa mendoakan sekalipun tak pernah ada disamping kita, karena hanya doa lah yang membuat kita semakin kuat.

Bukankah cinta selalu mengajarkan kita untuk tidak pernah merasa lemah?

Entry Filed under: Uncategorized

7 Comments Add your own

  • 1. Arief  |  2 Juni 2010 pukul 10:55 am

    Benar2 menyentuh relung hati, Bu… Semoga dengan doa, impian yang “berbatas” tadi bisa menjadi nyata, sehingga lengkaplah kebahagiaan itu. Semoga.

    • 2. alamlinda  |  2 Juni 2010 pukul 11:16 am

      Makasih Pak,…semoga segala impian menjadi nyata. Selalu berdoa untuk yang terbaik..

  • 3. alamlinda  |  9 Juni 2010 pukul 2:53 am

    Top banget…..

  • 4. bali travel agent  |  17 Juni 2010 pukul 7:47 am

    Your blog is nice lot the people interest for learning about that

    • 5. alamlinda  |  19 Juni 2010 pukul 7:35 am

      Thanks so much Pak…hope that make us understand what the meaning of our life…

  • 6. nur faqih  |  30 Maret 2013 pukul 4:23 pm

    trimakasih.. benar2 inspirasi yg luar biasa

    • 7. alamlinda  |  19 April 2013 pukul 9:04 am

      trimakasih commentnya pak..semoga bermanfaat.


Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Jumlah Pengunjung

Tulisan Teratas

What’s day today?

Juni 2010
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

What’s in my mind

Last Comment

alamlinda pada BILA TAK BISA MEMILIKI
nur faqih pada BILA TAK BISA MEMILIKI
alamlinda pada BILA TAK BISA MEMILIKI
bali travel agent pada BILA TAK BISA MEMILIKI
alamlinda pada BILA TAK BISA MEMILIKI
alamlinda pada BILA TAK BISA MEMILIKI
Arief pada BILA TAK BISA MEMILIKI
alamlinda pada Cara Ampuh Bangkit dari Patah…
Arief pada Cara Ampuh Bangkit dari Patah…
alamlinda pada INIKAH CARAMU MENCINTAIKU?

Halaman

Tulisan Terakhir