Saat orang yang kita sayangi sakit

21 November 2010 alamlinda
Tag: , , ,

Mengapa judul tersebut diangkat, karena saat orang yang kita kasihi dan kita sayangi terbaring sakit disaat itu pulalah hati kita, pikiran kita dan seluruh tenaga kita akan tercurah padanya. Segala hal yang menyakitkan hatinya selama ini akan tergambar dengan jelas di alam pikiran kita. seoalah – olah kita ingin kembali kesana secepatnya dan memperbaiki perbuatan yang telah menyakitkan hatinya tersebut. Tapi bisakah hal tersebut kita lakukan. Rasanya itu adalah hal paling sia – sia yang ada dalam pikiran kita saat itu.

 

Lalu apa yang dapat kita lakukan agar segala kesedihan yang dirasakan olehnya saat itu dapat segera larut bersama dengan turunnnya hujan diluar ruangan tempat dirinya terbaring.  Banyak hal yang kita bisa kita lakukan ,salah satunya adalah merenung. Merenungkan semua yang telah kita lakukan padanya. Apakah semua hal yang kita lakukan padanya adalah hal terbaik yang telah kita lakukan selama raga ini menyatu dengan Roh kita. Apakah segala hal telah membuatnya menitikkan air mata kesedihan di pipinya dapat dilupakan…..

 

Lalu cobalah untuk membuat rencana, rencana yang lebih indah, lebih baik, lebih terarah untuk membuat dirinya lebih bahagia saat orang yang kita kasihi tak lagi terbaring sedih karena sakit nantinya. Berusahalah dengan keras untuk melakukan rencana yang telah kita susun dengan begitu rapinya dan begitu indahnya. Setelah itu bersujudlah pada penguasa alam semesta. Mintalah ampunan, lakukan pertobatan atas segala dosa yang telah kita lakukan selama tubuh ini menyatu dengan Roh kita. Mintalah kepada Allah SWT untuk mengangkat segala penyakit yang telah berada di dalam tubuhnya yang sedang terbaring di sana.

 

Mintalah dengan hati yang tulus, mintalah dengan hati yang ikhlas, mintalah dengan hati yang lapang karena kita meminta untuk orang yang sangat kita sayangi selama ini.Bersujudlah dan berdoalah agar tidak pernah ada hal buruk lagi terjadi pada orang yang sangat kita sayangi. Bayangakanlah selama iya terbaring disana, berapa banyak hal yang seharusnya kita lewatkan dengannya bersama. Senyuman dan tawa yang harusnya dapat dilakukan bersama, tidak dapat kita lakukan saat iya terbaring.Lakukan semua hal terbaik agar iya dapat bangkit dari rasa sakit yang mendiami tubuh dan perasaannya.

 

Disaat itu ada seorang Guru  Agama yang mengajarkanku lewat bukunya. lebih kurang sang Guru Agama berkata begini ” Allah SWT dekat sekali dengan orang yang sedang kesusahan, dekat sekali dengan fakir miskin, dekat sekali dengan orang yang sedang terbelit hutang dan tidak mampu untuk membayarnya, dekat sekali dengan anak yatim yang di tinggal oleh orang tuanya. Jika kau ingin penyakitmu diangkat dan menjadi orang yang bahagia berbagilah dengan orang – orang tadi. Berbagilah dengan hartamu atau hanya sekedar dengan senyuman mu, berzakatlah, bersedekahlah, bersihkan hartamu karena didalam hartamu terdapat hak fakir miskin, anak terlantar, anak yatim dan orang yang sedang kesusahan di sekitarmu.”

 

Lakukanlah semua itu dengan hati yang tulus dan ikhlas mudah – mudahan Allah SWT mendengar segala doa yang telah kau panjatkan pada-Nya. Jangan pernah berprasangka buruk pada-Nya. Karena segala ujian yang diturunkan pada diri kita adalah batu sandungan yang dapat membuat kita lebih dewasa, lebih sayang pada orang yang kita kasihi, lebih tau makna hidup yang sebenarnya, lebih tau tujuan dan cara menjalani tujuan hidup tersebut.

Tulisan ini bisa juga di buka di akun facebook , bisa anda buka di URL ini : silahkan buka URL ini.

Entry Filed under: Uncategorized

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Jumlah Pengunjung

Tulisan Teratas

What’s day today?

November 2010
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

What’s in my mind

Last Comment

alamlinda pada BILA TAK BISA MEMILIKI
nur faqih pada BILA TAK BISA MEMILIKI
alamlinda pada BILA TAK BISA MEMILIKI
bali travel agent pada BILA TAK BISA MEMILIKI
alamlinda pada BILA TAK BISA MEMILIKI
alamlinda pada BILA TAK BISA MEMILIKI
Arief pada BILA TAK BISA MEMILIKI
alamlinda pada Cara Ampuh Bangkit dari Patah…
Arief pada Cara Ampuh Bangkit dari Patah…
alamlinda pada INIKAH CARAMU MENCINTAIKU?

Halaman

Tulisan Terakhir